Minggu, 18 November 2012

Tips Gerakan Peramping Perut Terbaik


Inilah Tips Gerakan Peramping Perut Terbaik


Perut langsing dan kencang memang menjadi idaman setiap orang. Banyak latihan yang bisa Anda lakukan, tetapi gerakan seperti apa yang bisa membuat perut Anda rata lebih cepat?
Linda Melone, CSCS, pelatih pribadi dengan sertifikasi dari NSCA Certified Strength and Conditioning Specialist, membeberkan empat jenis latihan terbaik untuk merampingkan perut. Keempat latihan ini tidak membutuhkan peralatan, hanya sedikit ruang dan matras. Anda juga tidak membutuhkan terlalu banyak waktu setiap kali latihan. Lakukan gerakan-gerakan ini tiga kali dalam seminggu dan jaga pola makan Anda, maka killer abs yang Anda dambakan pun akan segera terwujud.

1."Leg bicycle"


Sasaran: Seluruh otot perut dan otot inti

Posisi awal: Berbaring telentang di lantai, bawa kedua tangan di bawah kepala dengan siku terentang ke samping kanan dan kiri. Tarik kaki dari lantai, tekuk lutut sambil sedikit mengangkat punggung bagian atas.

Gerakan: Luruskan kaki kanan dan secara serempak tarik lutut kiri. Putar tubuh bagian atas ke arah kiri sehingga siku tangan kanan menyentuh lutut kaki kiri. Lakukan pada kaki kanan dan kiri secara bergantian dengan gerakan mengayuh sepeda, masing-masing 15 kali untuk setiap kaki.

2."Oblique double leg lift"

Sasaran: Merampingkan dan membentuk oblique (otot perut bagian samping)

Posisi awal: Berbaring miring ke kanan dengan lengan tangan kanan dijulurkan di bawah telinga kanan, lurus dengan tubuh. Tubuh dan kaki harus berada dalam garis lurus dengan kaki kanan dan kiri saling bertumpuk. Tempatkan lengan kiri di depan tubuh Anda, dengan telapak tangan kiri rata di lantai di depan Anda.

Gerakan: Tarik perut dan oblique ke dalam (kempiskan) dan angkat kedua kaki bersamaan kira-kira sejauh 7 cm dari lantai. Pastikan tubuh dan kaki tetap dalam garis lurus. Tahan selama satu atau dua detik, lalu perlahan turunkan kembali kedua kaki Anda. Lakukan sebanyak 15 repetisi, lalu ganti dengan miring ke kiri.

3."Front plank"

Sasaran: Menguatkan seluruh otot pusat

Posisi awal: Berbaring telungkup di atas lantai dengan kedua siku menahan tubuh di bawah pundak, telapak tangan menghadap ke bawah. Kedua kaki terjulur ke belakang selebar pundak.

Gerakan: Tarik perut ke dalam (kempiskan), lalu perlahan angkat seluruh tubuh dari lantai dengan kaki lurus terjulur ke belakang. Jaga agar punggung dan bokong sejajar dengan kaki, tidak menggantung atau posisi bokong lebih tinggi. Bernapaslah secara normal dalam posisi kaku seperti ini selama minimal 20 detik. Jangan lupa, latihan ini akan efektif jika perut tetap dalam keadaan dikempiskan. Lakukan gerakan ini 15 kali dan tingkatkan durasinya setiap kali Anda bertambah kuat.

4."Side plank"

Sasaran: Membentuk seluruh otot pusat dengan tekanan pada oblique 

Posisi awal: Berbaringlah miring ke kanan dengan kaki terjulur lurus selaras dengan posisi tubuh. Tangan kanan menekuk menahan tubuh Anda, sedangkan lengan kiri lurus mengikuti tubuh. Tumpuk kaki kiri di atas kaki kanan.

Gerakan: Tarik perut Anda ke dalam (kempiskan), lalu perlahan angkat pinggul menjauh dari lantai sampai tubuh membentuk garis lurus. Tahan selama 20 detik dan tingkatkan durasinya setiap kali Anda bertambah kuat. Misalnya, dari 20 detik menjadi 30 detik, 45 detik, hingga 1 menit. Lakukan sebanyak 15 kali, lalu lakukan lagi dalam posisi Anda miring ke kiri.

5. Crunch Toe Touch



  1. Berbaringlah di atas matras dengan kedua kaki dan tangan lurus ke atas.
  2. Ambil napas lewat hidung dan luruskan tulang belakang.
  3. Buang napas lewat mulut sambil mengangkat bagian atas tubuh (kepala, leher, dan bahu) semaksimal mungkin hingga kedua tangan hampir menyentuh kedua kaki.

6. Slow Bicycles
  1. Berbaringlah di atas matras dengan tangan diposisikan di belakang kepala.
  2. Tekuk kaki kiri sehingga lutut kiri mengarah ke dada, sedangkan kaki kanan diangkat hingga membentuk sudut 45 derajat dengan lantai.
  3. Angkat bagian atas tubuh (kepala, leher, dan bahu), dan arahkan pundak sebelah kanan untuk mendekati kaki kiri. Tahan hingga 3 hitungan.
  4. Lakukan juga untuk sisi tubuh sebelah kanan, dan ulangi hingga 8-15 kali untuk masing-masing sisi tubuh.
7. Mini Leg Lowers
  1. Berbaringlah di atas matras dengan tangan di belakang kepala atau di sisi samping tubuh (pilihlah posisi yang membuat Anda lebih merasa nyaman)
  2. Angkat bagian tubuh atas (pundak, leher, dan kepala) agar tidak menyentuh lantai, lalu angkat kedua kaki lurus ke atas dan kontraksikan otot perut.
  3. Turunkan sedikit kedua kaki secara perlahan (maksimal 5 cm), tahan, lalu angkat perlahan hingga lurus ke atas kembali.
  4. Ulangi hingga 8-15 kali.
8. Weight Crunch

http://www.wrp-diet.com/wp-content/uploads/2010/11/Weight-crunch1.jpg
  1. Berbaringlah di atas matras dengan kedua tangan memegang dumbbell sambil diletakkan di atas dada, lalu tekuk kedua kaki.
  2. Tarik napas lewat hidung dan luruskan tulang belakang.
  3. Buang napas lewat mulut dan kencangkan otot perut, lalu angkat bagian atas tubuh (pundak, leher, dan kepala) dari matras.
  4. Turunkan kembali badan secara perlahan, ulangi hingga 8-12 kali.
Untuk meningkatkan efektifitas latihan, minumlah BodyShape®, susu rendah lemak yang mengandung tinggi protein, tinggi kalsium, dan juga L-Carnitine yang mampu menyediakan nutrisi yang diperlukan dalam pembentukan badan yang langsing dan lebih kencang. Mengapa? Otot berperan penting di dalam pembakaran kalori dan juga dalam membuat tubuh terlihat lebih kencang dan berlekuk. Dan tidak perlu khawatir soal berotot besar seperti binaragawan. Wanita tidak memiliki kadar hormon testosteron setinggi pria (hormon yang berperan di dalam pembentukan otot). Oleh sebab itu, wanita jauh lebih sulit untuk membentuk otot yang besar dibanding pria.
Untuk keamanan saat berlatih, perhatikan kemampuan dan kondisi tubuh Anda saat berolahraga. Jangan melakukan olahraga melebihi batas kemampuan Anda.
Bila ingin meningkatkan intensitas olahraga, tingkatkan secara bertahap dengan cara menambah jumlah repetisi dari masing-masing gerakan.
Ok J
Selamat Mencoba . GBU
J